Blog

PICKME Hadir di 5 Kota Besar Pulau Jawa

Aplikasi layanan transportasi online, PickMe, telah resmi beroperasi di 5 Kota besar pulau jawa, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta pada bulan april ini. PickMe merupakan aplikasi transportasi roda empat, yang membidik peluang antar jemput anak sekolah maupun karyawan serta profesional. Yang menyasar anak sekolah bernama Pick Me School, sedangkan yang antar jemput karyawan atau professional bernama Pick Me Pro.

Founder dan Owner PT Pick Me Anak Indonesia, Simon Suryanto mengatakan PickMe dibuat untuk menjawab problem pemerintah dalam mengatasi kemacetan di kota besar. Selain itu, PickMe ini mengusung konsep yang ramah pada anak serta para pekerja profesional mulai dari karyawan hingga mahasiswa.

PickMe mempunyai dua platform aplikasi yakni PickMe School untuk antar jemput anak sekolah dan PickMe Pro untuk antar jemput karyawan atau mahasiswa.

“PickMe School sendiri untuk drivernya wanita dan seleksi pendaftarannya juga cukup ketat, karena team dari PickMe School mensurvei tempat tinggal mitra driver,” ujarnya saat melaunching PickMe di Yogyakarta pada Jumat (26/4/2019).

PickMe School dibuat dengan konsep orangtua yang mengantar anaknya berangkat sekolah juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membantu mereka terutama yang sibuk bekerja.

Sedangkan PickMe Pro dibuat untuk professional atau karyawan yang mungkin malas menggunakan kendaraan pribadi ke kantor karena macet, sehingga kerjaan utamanya tetap berjalan dengan baik.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Aplikasi PickMe.

Diantaranya PickMe lebih aman, sebab semua driver adalah wanita khusus untuk pickme school yang sudah dilakukan survei dan driver merupakan penduduk lokal.

“Kita mementingkan faktor safety, semua driver sebelum melakukan penjemput ada perjanjian dulu untuk bertemu dengan orangtua dan anak di rumah, jika tidak cocok dengan drivernya bisa dibatalkan. Kalau cocok, driver itu yang akan terus mengantar anak dan tidak akan diganti,” jelasnya.

Jika menggunakan aplikasi ini, konsumen berlangganan per bulan secara otomatis. Konsumen membayar di muka dan harga tidak berubah.

Tarif tetap, ada tiga jenis kendaraan yang ditawarkan. Yang membedakan dari segi harga ini bergantung dari jenis mobilnya. Untuk PickMe School ada kategori Red, Yellow, Green. Untuk PickMe Pro kategori VIP, Reguler dan Ekonomis.

Untuk kategori VIP – red tarifnya Rp 4 ribu per kilometer, kategori regular – yellow dengan tarif Rp 3.500 per kilometer dan ekonomis – green dengan tarif Rp 3 ribu per kilometer. “Target kami bisa melanching di 27 kota tahun ini dengan mitra sebanyak 10 ribu orang,” kata dia.

Sumber : Tempo

 

 

Top